Skip to main content

TIPS HEMAT BELANJA ONLINE

Hai semua....

Ingin tau tips-tips cara berbelanja online yang hemat, irit dan pastinya puas dihati ? Mari simak ulasannya:



Sekarang ini jamannya internet, kita dapat mengakses informasi apapun dengan mudah dan cepat. Begitu pula juga pengaruh yang dibawa, contohnya seperti gaya berbelanja masyarakat modern saat ini. Semua sudah tersedia dalam suatu aplikasi mulai dari cara memesan dan memilih produk, cara pembayaran hingga produk tersebut dapat diterima.

Banyak toko-toko online saling bersaing memperkenalkan produk-produk unggulannya hingga bersaing dalam memilih supplier yang ingin menjual produknya dengan harga serendah mungkin namun tetap dengan kualitas yang baik dan dapat bersaing dengan yang lain.

Masalahnya sekarang ialah banyaknya marketplace (toko-toko online) yang menjual berbagi produk-produk dengan harga-harga yang bervariasi. Tentunya itu sangat membingungkan para pembeli.

Sebagai pengguna smartphone android, aktivitas saya terhadap smartphone saya sangat tinggi. Setiap hari saya gunakan data seluler untuk keperluan komunikasi dengan teman menggunakan social media, mendengarkan music, dan bermain games.


Dengan begitu, tentunya baterai akan cepat habis dan yang membuat saya ribet ketika baterai sudah hamper habis dan saat itu saya sedang berada diluar atau sedang dalam perjalanan. Dan hal ini juga dirasakan sebagian besar pengguna smartphone android seperti saya. 

Kemudian saya terpikir untuk membeli sebuah produk powerbank untuk mengisi daya baterai smartphone saya. Saya memilih produk dari brand ROBOT RT7100 6600 mAh karena menurut saya untuk produk powerbank dari ROBOT itu berkualitas baik dan bergaransi namun harganya agak mahal.

Oleh karena itu, saya mencari diberbagai marketplace, dan akhirnya saya menemukan salah satu penjual di Shopee yang menawarkan harga termurah. Begitu senang rasanya dapat produk yang diinginkan dengan harga yang termurah. Harap maklum, namanya juga #PejuangIrit yang puas dengan barang ynag diinginkan dengan kualitas yang baik dengan harga yang murah.

Nah, sekarang saatnya bagi kamu yang ingin belanja barang favorit dengan harga yang murah, irit tidak perlu keluar rumah menghabiskan bahan bakar atau ongkos tambahan dan aman tidak perlu repot membawa belanjaan dalam jumlah yang banyak. Sebagai #PejuangIrit dalam berbelanja, mari simak tips berikut ini :

1.Cari informasi promo dan diskon yang ditawarkan mengenai produk yang kamu inginkan
        Pada tips yang pertama ini, kamu harus berusaha mencari informasi berupa promo atau diskon yang biasanya ditawarkan oleh marketplace yang ada ataupun pihak-pihak lain yang bekerjasama seperti aplikasi taksi online ataupun restoran yang bekerja sama oleh pihak marketplace tempat kamu berbelanja online. Biasanya mereka memberikan kode promo tertentu dan pada hari-hari tertentu seperti hari kemerdekaan republik Indonesia.

    Dari kode promo tersebut kita dapat gunakan untuk potongan-potongan harga sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku. Lumayan kan dapat promo ditambah dengan diskon pasti harganya jauh lebih murah dan irit.

2.Perhatikan produk yang dijual
   Ketika kita ingin membeli barang khususnya barang elektronik perhatikan terlebih dahulu garansi dari produk tersebut dengan jelas. Perhatikan juga testimony yang sudah ada dan jangan segan untuk bertanya kepada penjual mengenai produk yang ditawarkan agar tidak kecewa dikemudian hari.

3.Membeli produk pada toko atau penjual yang sama
     Jika ingin membeli barang dalam kategori yang sama lebih baik beli pada toko yang sama guna untuk menghemat biaya pengiriman. Jika beli produk dengan berbeda penjual maka biaya kirimnya juga akan lebih banyak.

4.Update informasi marketplace
     Sekarang ini sudah banyak marketplace yang berkembang dan bersaing satu dengan yang lain dengan berbagai macam cara untuk dapat saling mengungguli mulai dari fitur-fitur yang ditawarkan, informasi yang yang menarik perhatian dan kepercayaan pelanggan hingga harga yang ditawarkan ditambah lagi dengan promo dan diskon yang besar.

    Kini ini ada aplikasi belanja online dari Shopee, yaitu marketplace yang sedang ada promo #GaransiHargaTermurah yang isinya barang-barang paling murah diantara marketplace yang ada. Maksud dari promo tersebut ialah jika kamu menemukan barang lebih murah di marketplace lain, Shopee akan mengembalikan uang kita 2x lipat, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Sekitar 20.000 barang ada di promo tersebut, besar sekali kemungkinan menemukan barang yang diincar selama ini dengan harga murah.

Contohnya saya sedang cari power bank bermerek ROBOT dengan garansi. Karena harganya relative mahal, sampai saat ini saya belum membelinyaNah, beruntungnya Shopee lagi ada promo #GaransiHargaTermurah. Tapi saya tidak percaya begitu saja, apa beneran paling murah? Jangan-jangan kualitasnya malah jelek dan tidak bergaransi. Jadi, saya bandingkan nih dengan marketplace lain seperti Lazada.




Lazada

Setelah saya bandingkan, ternyata benar harga di Shopee lebih murah. PowerBank yang saya inginkan itu saya temukan di Shopee pada kategori Handphone & Aksesoris. Ini dia yang dicari-cari oleh para #PejuangIrit mudah cari barang yang diinginkan dengan harga yang murah dan kualitas yang baik.

5.Memilih Marketplace yang menyediakan fasilitas Rekening Bersama
   Hal berikutnya yang menjadi pertimbangan para #PejuangIrit ialah masalah pembayaran setelah melakukan pemesanan barang. Tentunya kita semua ingin cara yang mudah, cepat dan aman dalam melakukan setiap transaksi. Saran saya jika ingin berbelanja online lebih baik tidak dalam jumlah yang terlalu banyak pada awal pemesanan dan pilih barang yang diinginkan dengan harga yang relative mahal.

Kesimpulan dari saya memang tidak mudah ataupun tidak susah juag dalam mencari barang yang kita inginkan sesuai dengan harapan dan kepuasan hati. Semoga tips atau saran yang saya sampaikan pada tulisan ini bermanfaat dalam membantu menemukan barang yang diinginkan dengan harga yang hemat. Kurangnya saya mohon maaf, komentar dan saran maupun masukan sangat saya harapkan untuk tulisan ini.

Terima kasih  

Comments

  1. Ayo ikuti kontes SEO di itu99 dengan total HADIAH Rp.30.000.000


    Pendaftaran dimulai pada tanggal 22 Januari 2018
    Pendaftaran berakhir pada tanggal 22 April 2018
    Pemenang akan diumumkan pada tanggal 7 Mei 2018
    Hadiah akan dibagikan pada 8 Mei 2018

    Untuk info lebih lanjut, klik link ini : www.itu99(dot)org/kontes/

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

BLENDER VS SKETCHUP

Membuat suatu objek saat ini dapat dengan mudah kita lakukan dengan berbagai aplikasi yang tersedia, baik yang berbayar hingga yang gratis. Banyak software yang digunakan untuk membuat suatu desain, baik itu desain gambar, video, animasi dan lain-lain. Masing-masing software tersebut pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, salah satu software grafis yang terkenal yaitu blender. Mari kita simak menegenai blender: Blender adalah perangkat lunak sumber terbuka grafika komputer 3D . Perangkat lunak ini digunakan untuk membuat film animasi , efek visual, model cetak 3D, aplikasi 3D interaktif dan permainan video. Blender memiliki beberapa fitur termasuk pemodelan 3D, penteksturan, penyunting gambar bitmap, penulangan, simulasi cairan dan asap, simulasi partikel, animasi, penyunting video, pemahat digital, dan rendering. Blender adalah salah satu software open source yang digunakan untuk membuat konten multimedia khusunya 3Dimensi, ada beberapa kelebihan

Pengalaman Menggunakan Internet Pertama Kali

      Pada waktu duduk dibangku sekolah menengah pertama tepatnya pertama kali saya mencoba menggunakan internet. Lebih tepatnya kelas 7 saya diberikan tugas oleh guru salah satu mata pelajaran pada waktu sekolah. Untuk pertama kali saya dapat mengakses internet di salah satu tempat dekat dengan sekolah yaitu warnet atau warung internet. Karena pada waktu itu saya belum memiliki akses internet di rumah dan untuk pertama kalinya saya mendapatkan tugas untuk mencari data mengenai suatu pembahasan atau materi yang diberikan oleh guru saya pada saat itu.       Ketika saya pergi ke warnet untuk mengerjakan tugas ditemani oleh salah seorang teman satu kelas yang memang diberikan tugas dengan materi yang sama sehingga kita dapat mengerjakan bersama. Saya memilih internet explorer untuk dapat mengakses internet tersebut. Namun, menurut saya browser tersebut cukup lambat dalam mengakses internet dan saya memutuskan untuk beralih atau mencari browser lain yang dapat mengakses internet denga

Membetulkan dan Mengefektifkan Kalimat

Membetulkan dan Mengefektifkan Kalimat A.Pengantar Untuk dapat membetulkan sesuatu, kita harus mengetahuidengan tepat letak kesalahan terlebih dahulu. Tanpa mengetahui letak kesalahannya, suatu pembetulan mungkin justru menyebabkan kesalahan atau kerusakan yang lebih parah dari sebelumnya. Demikian pula dalam pembetulan suatu kalimat. Kesalahan penyimpangan dari aturan yang benar atau betul. Pada garis besarnya kesalahan itu dapat dibedakan menjadi kesalahan ejaan ( termasuk didalamnya kesalahan tanda baca) dan kesalahan tata bahasa. Kalimat efektif adalah kalimat yang dapat ditangkap dan mudah dipahami oleh pembaca, menghayati masing-masing tuturan itu. Keterpahaman inilah yang mennjadi salah satu kriteria kalimat efektif. B.Kesalahan Kalimat Kesalahan kalimat dapat dibedakan dari dua segi, yakni kesalahan internal dan kesalahan eksternal. Kesalahan internal adalah kesalahan kalimat yang diukur dari unsur-unsur dalam kalimat, sedangkan kesalahan ekster