Skip to main content

BEKERJA BERSAMA DALAM UPAYA MENGATASI KEMACETAN IBU KOTA #UBAHJAKARTA


Di zaman moderen saat ini, ibu kota diberbagai negara tak terkecuali di negara tercinta Republik Indonesia menjadi tempat dengan aktivitas terpadat mulai dari pusat urusan pemerintahan, pusat bisnis, tempat hiburan dan masih banyak lagi. Tentunya, itu semua akan berdampak pada aktivitas pengguna jalan yang menjadi sangat sibuk pula, contohnya banyak sekali masyarakat menggunakan kendaraan untuk menunjang aktivitasnya dengan kendaraan.

Masalahnya, sebagian besar masyarakat kota khusunya di ibu kota misalnya di Jakarta, banyak yang lebih memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi dari pada transportasi umum dengan berbagai macam alasan. Alasan sederhananya karena dengan menggunakan kendaraan pribadi itu lebih hemat dari segi ekonomi dan lebih praktis untuk sampai ditempat tujuan.

Hal tersebut, memang sudah menjadi kebiasaan dan gaya hidup masyarakat ibu kota yang tidak mengindahkan dampak dari masalah tersebut, memang tidak ada aturan khusus bagi siapapun yang melarang untuk membawa kendaraan pribadi untuk menunjang aktivitas masyarakat. Namun, sampai saat ini jumlah populasi kendaraan dari berbagai merk sudah memadati setiap jalan yang ada di ibu kota maupun wilayah disekitarnya.

Jika itu dibiarkan maka dampak buruk yang sangat besar akan terus mendekati kita semua. Untuk itu, penulis sangat mendukung sekali dengan program pemerintah dalam mengatasi kemacetan khususnya di ibu kota yaitu dengan adanya pembangunan-pembangunan proyek transportasi publik yang terintegrasi seperti MRT (Mass Rapid Transit) dan LRT (Light Rapid Transit). Memang sudah ada transportasi publik seperti KRL(Kereta Rel Listrik) yang sudah lebih dulu ada dalam membantu mengatasi kemacetan, namun itu masih kurang mengingat jumlah penduduk di ibu kota yang berumlah jutaan.



Dalam kepedulian mengatasi kemacetan di ibu kota dan mengubah gaya hidup masyarakat dari menggunakan transportasi pribadi menjadi tranportasi publik yang aman, nyaman dan efisien waktu, penulis sangat setuju. dan perubahan gaya hidup itu harus dimulai dari hal yang kecil seperti membiasakan diri untuk bepergian menggunakan transportasi umum dan dari diri sendiri dalam berpastisipasi untuk mendukung gerakan menggunakan transportasi publik.

Jika sudah dibiasakan pada diri sendiri, ada baiknya untuk mempengaruhi orang-orang terdekat seperti keluarga, saudara dan teman untuk sama-sama menggunakan transportasi publik dengan cara memberikan pengalaman-pengalaman yang menarik saat menggunakan transportasi publik seperti hemat waktu dan harganya cukup murah. Cara berikutnya, dengan mengikuti akun media sosial dari program-program pemerintah seperti akun media sosial MRT Jakarta seperti Intagram, Facebook, Twitter maupun websitenya untuk mendapatkan informasi terkini yang dapat dibagikan kepada teman-teman dimedia sosialmu.

Dengan demikian, kita telah berpartisipasi sekaligus membantu pemerintah untuk mendorong masyarakat menggunakan transportasi publik yang telah disediakan dalam upaya mengatasi dan mengurangi kemacetan yang ada di ibu kota. Harapannya, semoga masyarakat khususnya warga DKI Jakarta dan sekitarnya dapat merasakan nyaman dan nikmatnya transportasi publik yang cepat, efisien dan hemat beserta seluruh fasilitasnya.

Sumber gambar:
https://news.detik.com/berita/d-3460684/catat-ini-jadwal-krl-tanah-abang-rangkasbitung
https://news.detik.com/berita/d-3553557/ada-pemasangan-beton-tol-cawang-ke-cikampek-macet-14-km


Comments

Popular posts from this blog

BLENDER VS SKETCHUP

Membuat suatu objek saat ini dapat dengan mudah kita lakukan dengan berbagai aplikasi yang tersedia, baik yang berbayar hingga yang gratis. Banyak software yang digunakan untuk membuat suatu desain, baik itu desain gambar, video, animasi dan lain-lain. Masing-masing software tersebut pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, salah satu software grafis yang terkenal yaitu blender. Mari kita simak menegenai blender: Blender adalah perangkat lunak sumber terbuka grafika komputer 3D . Perangkat lunak ini digunakan untuk membuat film animasi , efek visual, model cetak 3D, aplikasi 3D interaktif dan permainan video. Blender memiliki beberapa fitur termasuk pemodelan 3D, penteksturan, penyunting gambar bitmap, penulangan, simulasi cairan dan asap, simulasi partikel, animasi, penyunting video, pemahat digital, dan rendering. Blender adalah salah satu software open source yang digunakan untuk membuat konten multimedia khusunya 3Dimensi, ada beberapa kelebihan

Pengalaman Menggunakan Internet Pertama Kali

      Pada waktu duduk dibangku sekolah menengah pertama tepatnya pertama kali saya mencoba menggunakan internet. Lebih tepatnya kelas 7 saya diberikan tugas oleh guru salah satu mata pelajaran pada waktu sekolah. Untuk pertama kali saya dapat mengakses internet di salah satu tempat dekat dengan sekolah yaitu warnet atau warung internet. Karena pada waktu itu saya belum memiliki akses internet di rumah dan untuk pertama kalinya saya mendapatkan tugas untuk mencari data mengenai suatu pembahasan atau materi yang diberikan oleh guru saya pada saat itu.       Ketika saya pergi ke warnet untuk mengerjakan tugas ditemani oleh salah seorang teman satu kelas yang memang diberikan tugas dengan materi yang sama sehingga kita dapat mengerjakan bersama. Saya memilih internet explorer untuk dapat mengakses internet tersebut. Namun, menurut saya browser tersebut cukup lambat dalam mengakses internet dan saya memutuskan untuk beralih atau mencari browser lain yang dapat mengakses internet denga

Membetulkan dan Mengefektifkan Kalimat

Membetulkan dan Mengefektifkan Kalimat A.Pengantar Untuk dapat membetulkan sesuatu, kita harus mengetahuidengan tepat letak kesalahan terlebih dahulu. Tanpa mengetahui letak kesalahannya, suatu pembetulan mungkin justru menyebabkan kesalahan atau kerusakan yang lebih parah dari sebelumnya. Demikian pula dalam pembetulan suatu kalimat. Kesalahan penyimpangan dari aturan yang benar atau betul. Pada garis besarnya kesalahan itu dapat dibedakan menjadi kesalahan ejaan ( termasuk didalamnya kesalahan tanda baca) dan kesalahan tata bahasa. Kalimat efektif adalah kalimat yang dapat ditangkap dan mudah dipahami oleh pembaca, menghayati masing-masing tuturan itu. Keterpahaman inilah yang mennjadi salah satu kriteria kalimat efektif. B.Kesalahan Kalimat Kesalahan kalimat dapat dibedakan dari dua segi, yakni kesalahan internal dan kesalahan eksternal. Kesalahan internal adalah kesalahan kalimat yang diukur dari unsur-unsur dalam kalimat, sedangkan kesalahan ekster