Skip to main content

Perancangan, Skenario, Objek Game T'Pacman

  1. Perancangan
            pada game ini saya membuat rancangan struktur menu agar mempermudah dalam pembuatan sistem

1.1. Perancangan Struktur Menu
pada game ini saya akan membuat struktur menu untuk memudahkan user dalam memainkan game ini. struktur menu ini juga akan mempermudah dalam melihat bagaimana cara menjalankanya. berikut adalah tampilan menu dari game labirin duri: 


1.2. Perancangan Tampilan
            pada game ini saya akan membuat rancangan tampilan awal pada saat game ingin dimainkan berikut adalah rancangan tampilannya:




1.2.1. Menu Utama
Pada game ini tampilan memiliki 3 menu utama yang sekaligus menjadi tampilan awal game T’Pacman.
1.2.2. Menu Game Over
Pada saat terjadi Game Over maka game akan kembali pada tampilan menu utama.




2. Skenario Game 
Game yang akan saya buat yaitu berjudul ”T’Pacman" yang merupakan game berbasis 3d. Game ini meupakan game labirin dimana ketika memainkanya  kita harus mengarahkannya keluar dari arena akan tetapi game ini memiliki rintangan yaitu terdapat lawan yang berbentuk bola sama seperti pemain dimana bola tersebut menjadi musuh yang akan memangsa pemain dimanapun berada agar tidak dapt keluar dari arena dan memenagkan permainan. Untuk memainkan game ini menggunakan tombol yang ada pada keyboard yaitu tombol panah atas untuk arah atas, panah bawah untuk arah bawah, panah kiri untuk arah kiri, dan panah kanan untuk arah kanan.

3. Objek Game T'Pacman
 Rancangan objek rintangan :
 
Rancangan tampilan saat game dimainkan :


Ini link untuk mencoba pemaian ini: https://www.dropbox.com/home?preview=T%27Pacman.exe

























Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Menggunakan Internet Pertama Kali

      Pada waktu duduk dibangku sekolah menengah pertama tepatnya pertama kali saya mencoba menggunakan internet. Lebih tepatnya kelas 7 saya diberikan tugas oleh guru salah satu mata pelajaran pada waktu sekolah. Untuk pertama kali saya dapat mengakses internet di salah satu tempat dekat dengan sekolah yaitu warnet atau warung internet. Karena pada waktu itu saya belum memiliki akses internet di rumah dan untuk pertama kalinya saya mendapatkan tugas untuk mencari data mengenai suatu pembahasan atau materi yang diberikan oleh guru saya pada saat itu.       Ketika saya pergi ke warnet untuk mengerjakan tugas ditemani oleh salah seorang teman satu kelas yang memang diberikan tugas dengan materi yang sama sehingga kita dapat mengerjakan bersama. Saya memilih internet explorer untuk dapat mengakses internet tersebut. Namun, menurut saya browser tersebut cukup lambat dalam mengakses internet dan saya memutuskan untuk beralih atau mencari browser lain yang d...

BLENDER VS SKETCHUP

Membuat suatu objek saat ini dapat dengan mudah kita lakukan dengan berbagai aplikasi yang tersedia, baik yang berbayar hingga yang gratis. Banyak software yang digunakan untuk membuat suatu desain, baik itu desain gambar, video, animasi dan lain-lain. Masing-masing software tersebut pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, salah satu software grafis yang terkenal yaitu blender. Mari kita simak menegenai blender: Blender adalah perangkat lunak sumber terbuka grafika komputer 3D . Perangkat lunak ini digunakan untuk membuat film animasi , efek visual, model cetak 3D, aplikasi 3D interaktif dan permainan video. Blender memiliki beberapa fitur termasuk pemodelan 3D, penteksturan, penyunting gambar bitmap, penulangan, simulasi cairan dan asap, simulasi partikel, animasi, penyunting video, pemahat digital, dan rendering. Blender adalah salah satu software open source yang digunakan untuk membuat konten multimedia khusunya 3Dimensi, ada beberapa kelebihan...

UCAPAN DAN EJAAN

UCAPAN DAN EJAAN A.Ucapan          Pengaruh   ucapan itu sulit dihindarkan oleh siapapun sehingga dapat menjadi suatu ciri yang membedakan ucapan antara orang yang satu dengan yang lain. Misalnya bahasa indonesia yang diucapakan oleh orang yang berasal dari sunda dengan orang yang berasal dari jawa. Tentunya kita dapat mengetahui daerah asal mereka berdasarkan ucapannya. B.Ejaan 1.Pengantar 2.Penulisan Huruf a.Penulisan huruf kapital          Huruf kapital digunakan sebagai huruf pertama yang berhubungan dengan nama Tuhan dan Kitab suci. Untuk Tuhan kata gantinya dapat ditulis dengan huruf kapital. Contoh:         Semoga mereka selalu dalam lindungan-Nya                    Hanya kepada Engkau kami memohon perlindungan      ...